PROGRAM PENGEMBANGAN MANAJER PT RUMA

Sejak berdiri pada tahun 2009 (lihat tentang Ruma), kini Ruma sudah beroperasi di 11 cabang dan bekerja sama dengan lebih dari 5000 Rekan Usaha untuk melayani lebih dari sejuta pelanggan. Beberapa penghargaan internasional telah menjadi bukti komitmen Ruma untuk maju bersama seluruh Rekan Usaha. Untuk dapat bekerja sama dengan lebih banyak Rekan Usaha, ditargetkan pada akhir 2012 total cabang Ruma akan berjumlah 20, 60 cabang pada akhir 2013, dan 200 cabang pada akhir 2014. Semua target ini tidak lepas dari cita-cita Ruma untuk dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin melalui teknologi.

Untuk mencapai semua target itu, segala persiapan harus dilakukan. Salah satu persiapan terpenting adalah menyiapkan tim Ruma itu sendiri. Saat ini, sudah ada lebih dari 150 orang yang saling bekerja sama untuk mengembangkan Ruma. Tim Ruma di antaranya diisi oleh orang-orang yang pernah bekerja di Boston Consulting Group, CNOOC, ILO, Kiva, Indonesia Mengajar, Mayora, Ernst & Young, BRI, Lotte Mart, dan organisasi besar lainnya. Kini, melalui Program Pengembangan Manajer, Ruma mengundang anak-anak muda berbakat untuk menjalankan peran penting dalam mengembangkan perusahaan sosial ini sebagai Area Manajer.

Sebelum menjadi Area Manajer, para Peserta Program akan menjalankan Pelatihan Kerja di berbagai level mulai dari Staf Lapangan, Wakil Kepala Cabang, hingga Kepala Cabang. Hal itu dimaksudkan agar setiap Area Manajer memiliki pemahaman yang utuh mengenai proses bisnis di setiap level. Keseluruhan proses dari tahap awal hingga menjadi Area Manajer akan membutuhkan waktu paling tidak 15 bulan.

Area Manajer akan membawahi lima cabang untuk bekerja sama dengan lebih dari 3.000 Rekan Usaha yang menghidupi sekitar 12.000 orang dalam peran mereka sebagai kepala keluarga. Angka ini akan menjadi lebih besar seiring pengembangan yang dilakukan oleh Area Manajer. Selain itu, Area Manajer juga akan memimpin lebih dari 50 orang termasuk 5 kepala cabang.

Informasi lebih lanjut, klik: http://id.ruma.co.id/program-pengembangan-manajer/